Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UTM Kelompok 11 Bantu Buat Plang Nama Perangkat Desa

 


Pengabdian masyarakat UTM kelompok 11 di Desa KambiPengabdian Masyarakngan Timur melakukan kegiatan pembuatan plang nama perangkat desa di Desa Kambingan Timur, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.
Pembuatan plang merupakan salah satu program kerja dari kelompok 11 dengan persetujuan dosen pembimbing lapangan (DPL) Darul Islam S.E,. M.M,. Tema dalam kegiatan ini yaitu Menciptakan Identitas Bersama melalui Pembuatan Plang Nama Perangkat Desa.
Pada kegiatan ini tim mahasiswa membuat plang nama disetiap rumah perangkat desa dengan total sebanyak 15 plang. Kegiatan pemasangan plang nama ini dilakukan secara bergotong-royong antar sesama mahasiswa.
Plang tersebut bukan hanya sebagai tanda keberlanjutan dan identitas, tetapi juga sebagai langkah awal menuju masa depan desa yang lebih maju dan terkoneksi dengan dunia luar.
Desa ini membuktikan bahwa melalui kreativitas, dan tujuan bersama, sebuah desa kecil pun dapat melangkah dengan percaya diri ke masa depan yang lebih baik. Dalam pelaksaannya, kegiatan ini mendapatkan dukungan yang positif dari kepala desa, kepala dusun, perangkat desa dan Masyarakat di Desa Kambingan Timur.
Peran mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dalam kegiatan ini dapat berdampak positif terhadap masyarakat sekitar khususnya yang ada di Desa Kambingan Timur.
Selain diharapkan bisa menjadi contoh kepada semua tidak hanya mahasiswa yang melakukan Pengabdian Masyarakat saja, tetapi juga kepada masyarakat umum bahwa kita juga harus peduli dengan desa yang kita tempati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar