Tumbuhkan Kreatifitas Anak dengan Membatik melalui Kegiatan Ecoprint

Pengabdian Masyarakat UTM kelompok 11 Desa Kambingan Timur, melakukan kegiatan pembelajaran membatik dengan konsep ramah lingkunganEcoprint adalah teknik tekstil yang menghasilkan pola atau gambar pada kain dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti daun, bunga, dan kayu.

Teknik ini tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga mengasah kreativitas anak-anak, mengajarkan mereka tentang pentingnya menggunakan bahan-bahan alami dan mengurangi penggunaan bahan kimia yang berbahaya.

Tujuan dari kegiatan Ecoprint ini untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak untuk menjadi pribadi yang memiliki kesadaran lingkungan. Kegiatan pengabdian masyarakat tentang Ecoprint untuk anak-anak memiliki banyak keuntungan, salah satunya untuk mengajarkan pentingnya melestarikan lingkungan, mengelola sumber daya alam secara bijak Selain mendorong kreatifitas dan kemampuan anak-anak untuk memanfaatkan bahan alami, seperti daun, bunga dan lainnya untuk membuat batik dari bahan yang ada disekitar mereka.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Kambingan Timur, Saronggi, Sumenep pada 5 Januari 2024, bersama anak-anak di desa tersebut. Program kerja ini dilakukan atas izin dari dosen pembimbing lapangan Darul Islam, SE.,M.M. Sedang tema yang diangkat adalah ‘Menumbuhkan Kreatifitas Membatik Melalui Kegiatan Ecoprint’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar